TEXT

Terima Kasih atas kunjungan anda.. jangan lupa Like Fans Page kami yaa (NurCahyononcesBlog).. Silahkan tinggalkan komentar kalian :)


Sunday, August 14, 2016

Tau gak sih??Keylor Navas dulunya seorang penyerang lo..

Keylor Navas



Halo.. siang guys.. apa kabar..? udah lama gk ngeblog nih...
pada kesempatan kali saya nulis artikel tentang keylor navas,,, siapa sih yang gak kenal sama keylor navas..
yapss.. betul penjaga gawang tim raksasa Spanyol yaitu Real Madrid.

    Keylor Navas yang memiliki nama lengkap Keylor Antonio Navas Gamboa. Seorang penjaga gawang yang berusia 29 tahun dari negara Kosta Rika yang lahir di  San Isidro de El General15 Desember 1986 yang bermain untuk tim raksasa Spanyol yaitu Real Madrid dia dulu adalah seorang penyerang lo.. kalau kalian belum tau kisahnya ni silahkan baca kisahnya.
  
 
 Cerita ini dimulai ketika Navas masuk akademi sepak bola Saprissa di negara asalnya, Kosta Rika. Dia sebenarnya ingin menjadi penjaga gawang, tetapi pelatih menepatkan dia sebagai penyerang.

"Dia selalu ingin menjadi penjaga gawang. Akan tetapi, dia juga memiliki kualitas bagus untuk menjadi seorang penyerang," ucap Roger Mora, pelatih Navas di Saprissa."Dia punya teknik bagus, kuat, dan bertipe penyerang nomor 9," kata Mora lagi.Kehebatan Navas sebagai juru gedor mendapat pengakuan dari mantan kiper timnas Kosta Rika, Francisco Porras. 

  Pemain yang satu ini juga pernah membela tim senior Saprissa selama rentang waktu 1996-2000."Navas adalah yang terbaik di tim kami. 

  Dia bermain sebagai striker," kata Porras.Jalan hidup Navas berubah 180 derajat ketika memasuki usia 17 tahun. 

  Dalam sebuah sesi latih tanding melawan staf kepelatihan Saprissa, ia diminta menjadi kiper dan tampil mengesankan.Sejak saat itu, posisi Navas tak lagi di kotak penalti lawan, tetapi di bawah gawang. Navas pun menjadi kiper utama tim senior Saprissa selama kurun waktu dua tahun (2008-2010).

 Selama di sana, pemain kelahiran Perez Zeledon itu mempersembahkan satu gelar Liga Kosta Rika dan enam Piala Liga.

    

Sumber : 




No comments:

Post a Comment